Pages

Wednesday, October 2, 2013

Penipuan Blackberry (PT. RIM Indonesia)

Dalam satu bulan terakhir ini sudah ada 3 kerabat yang menanyakan tentang cara klaim hadiah dari PT. RIM Indonesia - Blackberry. Mereka semua ini mendapatkan info via Handheld Blackberry masing-masing namum tidak melalui BBM (BlackBerry Messenger) melainkan via peer to peer PIN BB.
Sama halnya dengan ketiga kerabat tadi, saya pun mendapatkan informasi yang sama dengan iming-iming Hadiah Mobil.

Sepertinya yang bersangkutan mendapatkan pin dan mem-broadcast secara sporadis, dengan harapan dari sekian banyak Pin yang terkirim semoga ada yang bisa tertipu oleh mereka.

Pin pelaku yang mengirimkan peer to peer message kepada saya adalah :
- BLACKBERRY®Server™ Pin 2b1891cd Subject : Pesan Resmi dari research In Motion Limited("RIM")
- RIM BLACKBERRY INDONESIA Pin 265d4EEF Subject : RIM_BlackBerry : ("Research In Motion Limited")
- Pin 2a99e203 subject Info Resmi RIM Blackberry

Mereka ini memberikan alamat situs juga agar "calon" korban semakin yakin dan percaya bahwa ini adalah benar. Cuma mereka menggunakan situs gratisan.

Berikut link yang dikirimkan kepada saya :
http://gebyarpromo-rim.webs.com/  Kalau situs yang ini saat ini sudah dibekukan oleh webs.com 

Saya sendiri tidak tahu persis apakah ada yang tertipu atau tidak tapi salah satu kerabat yang menanyakan hari ini sepertinya yakin sekali dengan informasi yang dia terima. Saya pribadi sih sudah menyarankan mengabaikan hal ini.
Ini menandakan bahwa kemungkinan orang tertipu sangat besar sekali.

Yang jadi pertanyaan saya, Bagaimana caranya memperlambat laju penipuan dengan modus seperti begini ? Semoga pihak-pihak berwajib yang terkait dapat membantu.

No comments:

Post a Comment